Header ADS

Cara Membuat Akun Facebook Orang Lain Mengenang


Sebelum ke arah pembahasan lebih jauh, ini adalah tutorial dimana saya tidak akan bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi jika Anda mempraktekan tutorial dari saya ini. Karena tulisan ini hanya sekedar untuk pengetahuan semata dan tidak ada sedikitpun niat untuk menyebarkan kejahatan dalam bermain sosial media khususnya Facebook.

{tocify} $title={Table Of Contents}
Dalam kasus tertentu, sebagian akun facebook bisa Anda jadikan sebuah kenangan, bisa akun keluarga, teman maupun kerabat. Akan tetapi dalam kasus lain, celah ini malah di salah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, misalnya saja digunakan untuk mengenang akun lawan ataupun musuh di Facebook.

Apa itu Facebook Mengenang?

Profil kenangan adalah tempat bagi teman dan keluarga untuk berkumpul dan membagikan kenangan setelah seseorang meninggal dunia. Profil kenangan memiliki beberapa fitur yang dapat mengidentifikasi bahwa akun tersebut telah tiada.

Seperti misalnya kata “Mengenang” akan ditampilkan di samping almarhum profil, biasanya tampilan ini berupa popup yang menutupi profil sebelum melihat isi kronologi di lini masanya, atau selainya akan terdapat gambar berbunga di bawah profil.

Cara Mengenang Akun FB

Berikut ini adalah cara untuk menjadikan profil tersebut menjadi kenangan di Facebook. Pada tahap ini, ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan terutama di bagian kalimat dan privasi.

  1. Tambahkan Teman. Tambahkan teman yang ingin Anda jadikan profil akunnya sebagai kenangan.
  2. Posting Beberapa Kalimat. Unggah beberapa kalimat berita duka cita di linimasa Anda kemudian disertai tag akun target.
  3. Posting Status dua atau Tiga Postingan. Postingan ini berupa kata-kata mengenang atau berita duka cita.
  4. Screenshot Postingan. Selanjutnya screnlenshot postingan tersebut. Screenshotan ini nantinya kita gunakan sebagai bahan laporan.

Pada langkah ini yang perlu Anda perhatikan adalah saat ingin mempublikasikan kalimat duka cita, Anda wajib mengubah privasi postingan, misalnya saja yang sebelumnya Publik bisa diganti hanya Saya Saja. Ini bertujuan agar aksi yang Anda lakukan tidak dapat teridentifikasi oleh akun lawan maupun target.

Apabila sudah selesai melakukan langkah pertama, selanjutnya kunjungi profil facebooknya dan salin tautan url profilnya yang berada tepat di samping nama Akun pada profil di Facebook. Kemudian ikuti langkah ini selanjutnya.

  1. Klik tombol Titik tiga di samping profil.
  2. Pilih yang bertulisan “Bantu Damar”.
  3. Kemudian pilih yang bertulisan “Dibajak”.
  4. Pada bagian ini klik “Pusat Bantuan”.
  5. Lalu pilih “Membantu teman Anda memulihkan Akun Facebooknya”.
  6. Selanjutnya klik “Laporkan profilnya agar dijadikan sebagai kenangan".
  7. Ikuti petunjuknya dengan seksama dan “Selesai”.

Pada proses ini, Anda diwajibkan mengisi beberapa pertanyaan berupa alamat Email yang Anda gunakan, tanggal kabar ia meninggal dan bukti screenshotan yang sebelumnya di posting yang kita jadikan bahan sebagai penguat laporan ke Facebook.

Kata-kata Mengenang akun Facebook

Silahkan gunakan kalimat duka cita ini sebagai sarana untuk menjadikan akun facebook menjadi sebuah akun kenangan.

Turut berduka cita atas meninggalnya (@nama target). Semoga Allah memberikan ketabahan bagimu. Hanya doa yang bisa aku panjatkan, semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan ditempatkan di surga.

Turut berbelasungkawa atas meninggalnya Temanku (@nama target). kepulanganmu kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Amin.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk menjadikan akun facebook teman, kerabat maupun lawan menjadi sebuah profil kenangan. Sekali lagi ini hanya untuk edukasi dan pengetahuan untuk kita semua, tidak ada niat atau unsur jahat yang sengaja saya ajarkan.

Untuk agar tidak terlalu membahayakan, tutorial ini tidak saya publikasikan semua, jadi Anda perlu mengkreasikan nya sendiri supaya nantinya bisa lebih mudah dan lebih paham untuk mempraktekannya. Namun jika dirasa Anda kesulitan, silahkan bertanya pada kolom komentar yang telah saya sediakan dibawah ini.

Penulis: Hendri Amoro .

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS