Header ADS

Cara Mendapatkan Centang Biru di Facebook


Sebagai media sosial yang ramah lingkungan, bermasyarakat serta gratis, tentunya facebook banyak memberi manfaat bagi semua orang dan selalu berupaya menjaga komunitasnya dari hal-hal yang bisa membahayakan penggunanya.

Tidak bisa kita pungkiri, ada jutaan masyarakat di luaran sana yang mendapatkan manfaat dari layanan komunitas tersebut, mulai dari membangun bisnis, usaha bahkan untuk membangun sebuah komunitasnya sendiri.

{tocify} $title={Table of Contents}
Dan pada tulisan kali ini saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai manfaat facebook, akan tetapi saya hanya akan berbagi tutorial khusus untuk pengguna yang ingin membeli lencana biru.

Apa itu Lencana Biru Facebook

Lencana biru Facebook adalah bagian dari layanan facebook yang dikhususkan untuk pengguna guna memberi tahu orang-orang bahwa halaman atau profil yang sifatnya kepentingan publik adalah autentik atau asli.

Dalam istilah lain, bisa juga disebut bahwa akun tersebut merupakan akun asli yang telah di autentikasi dengan data identitas resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Langkah Untuk Memulai Verifikasi

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan memiliki dompet digital, dompet digital ini bisa menggunakan DANA, OVO, GOPAY dll yang tentunya telah terisi sejumlah uang sebesar 150.000 rupiah . 

Lalu jangan lupa dihubungkan dengan akun google play store yang telah Anda miliki, setelah terhubung mari kita simak tulisan saya dibawah ini secara padat, agar tidak ada kegagalan saat Anda memulainya.

Buka Aplikasi Facebook

Selajutnya buka akun facebook Anda yang telah Anda miliki sebelumnya. Wajib menggunakan Aplikasi facebook versi biru atau setandar, jangan yang versi lite, sebab versi ini tidak tersedia menu Verifikasi Meta.

Masuk ke Menu Profil Facebook

Setelah masuk ke akun tersebut, jangan lupa ketuk halaman profil facebook Anda, kemudian tab tombol titik tiga di bagian samping profil, lalu cari pengaturan "Verifikasi Meta".

Setelah itu "Klik Verifikasi", lalu pilih profil mana yang bisa di Verifikasi untuk mendapatkan lencana biru facebook tersebut. Jika Anda memiliki banyak halaman, saran saya pastikan halaman yang banyak berinteraksi.

Selesaikan Proses Pembayaran

Selanjutnya persiapkan metode pembayaran, biasanya pembayaran ini menggunakan billing Google, yang telah saya sebutkan di atas, apabila telah berhasil, maka langkah selanjutnya proses verifikasi identitas.

Perlu di ketahui biasanya biyaya yang dibenkan untuk pertama kali langgagan Verifikasi Meta ini sejumlah 144.000 ribuan , termasuk biyaya pajak dan yang lainya.

Proses Verifikasi Identitas

Dalam hal ini Anda diwajibkan untuk mengunggah identitas resmi yang di keluarkan oleh pemerintah. Identitas tersebut bisa berupa KTP, SIM, PASPOR atau yang lainya.

Sayangnya Anda harus berusia minimal 21 tahun untuk mendaptkan lencana biru tersebut, apabila tidak, maka akun Anda tidak akan disetujui untuk mendapatkan lencana biru tersebut.

Cara Verifikasi Identitas

Letakkan tanda pengenal Anda, lalu ambil Gambar. Gambar tersebut wajib terang, maka saran saya pilihlah ruangan yang terang tetapi tidak terdapat pantulan cahaya sinar matahari atau lampu. Setelah proses selesai, tunggu 1x24 jam, biasanya akun Facebook Anda telah terdapat lencana biru di samping nama profil.

Kelebihan Lencana Biru Facebook

Akun Anda akan terlihat resmi dan profesional yang dilirik banyak pengguna lainya. Sehingga, apapun yang Anda tulis dan bagikan akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari pada akun biasa.

Keamanan akun terjamin, facebook akan menjamin keamanan bagi pengguna yang menggunakan lencana biru, termasuk menjaga akun Anda dari peniruan oleh orang lain.

Kekurangan Lencana Biru Facebook

Anda tidak bisa mengubah-ubah foto profil dan nama penguna facebook. Sebab ketentuan facebook, mewajibkan untuk melihatkan wajah penggunanya untuk menjadikan foto profil, kecuali untuk halaman.

Penutup

Itulah bagaimana cara membuat lencana biru difacebook, apabila Anda bukan orang terkenal atau publik vigour, bisa menggunakan cara ini untuk memiliki lencana biru tersebut tanpa bersusah payah membangun komunitas.

Mudah bukan bagaimana caranya mendapatkan lencana biru di profil facebook? Jangan lupa sebelum mengaktifkan lencana ini "Autentikasi Dua Faktor" pada akun Anda harus diaktifkan terlebih dahulu.
Semoga bermanfaat.

Penulis: Hendri Asmoro .

Beri masukan dan tanggapan Anda tentang artikel ini secara bijak.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS